Pages

Pengikut

Mengenai Saya

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

JATI DIRI LIKE BARKODE

"SIAPA SIH SAYA...???"
"APA SIH KEMAMPUAN SAYA...???"
"NANTI SAYA MAU JD APA...???"
"NTAR AMBIL FAKULTAS APA Y...???"


"Aduuuhhhh   Binguuuuungggg....
Siapapun tolong......"


Masih ragu buat jawab pertanyaan di atas....????

(YES)

>>>> EMERGENCY......EMERGENCY<<<<

bagi yang engga bisa jawab atau yang masih ragu-ragu berarti jati dirinya belum ketemu..

(What...????)

iya..
ayo dong buruan nyari ntu si JATI DIRI..

(JATI DIRI.....loe ngumpet d mana....???)

adu mas...mbak....nyarinya engga perlu triak2 sampe bangunin orang sekampung...
dasar Ndeso..   (becanda kok,,,,jangan masukin ke hati,ke jantung aja....hahahaha)...

oke_oke
becandanya cukup sampai disini...nyok kita masuk ke topik..



JATI DIRI LIKE BARKODE

            ( waduh,,,kok kaya barkode sih mb’….???)

hmmm…sebelum menjawab pertanyaan di atas,saya akan nerangin dulu ntu apa JATI DIRI..
( simak ya…)

menurut saya pribadi,jati diri itu adalah apa yang kita punya,apa yang ada pada diri kita.Jati diri itu sendiri ibaratkan sebuah mutiara indah yang terpendam di dalam tumpukan pasir di dasar luasnya lautan samudra,yang untuk mendapatkanya kita harus berusaha dengan sangat keras untuk mengarungi lautan tersebut.Jika kita berhasil mendapatkanya,sebuah mutiara itu bisa dirangkai dengan mutiara lain sehingga ia lebih indah dan memiliki nilai bagi setiap orang.Begitupun jati diri,jika kita berhasil menemukannya jati diri tersebut bisa dirangkai sehingga memiliki nilai setiap orang.

Orang yang tidak tahu siapa dirinya atau tidak bisa menemukan jati dirinya,berarti ia sangatlah rugi.Dia tak akan pandai mengatur hidupnya,sulit memprediksi masa depannya.Dan jika terus berlanjut dia hanya hidup sia-sia



ORANG YANG TAK MENEMUKAN JATI DIRINYA BERARTI DIA HIDUP SIA-SIA



well,kembali ke masalah barkode  ,( perhatikan barkode di bawah)





dari barkode tersebut kita bisa melihat garis-garis.Ada yang tebal,ada yang tipis.Tebal tipisnya garis ini menunjukkan tentang kita di berbagai bidang.Anggap kita susun mereka semua di bidang pelajaran.Misalnya saja ada 12 mata pelajaran,tiap-tiap mata pelajaran ditunjukkan dengan satu garis barkode.Ada sebuah garis barkode yang paling tebal,itu lah kuncinya,garis itu adalah garis untuk mata pelajaran yang sesuai dengan minat dan bakat kita yang harus kita pilih dan kita kembangkan sehingga nantinya bisa menjadi nilai.


GARIS BARKODE YANG PALING TEBAL,ITULAH KUNCI SUKSES MU


Nah,sekarang muncul petanyaan baru, 
“BAGAIMANA SAYA BISA MENGETAHUI MINAT DAN KEMAMPUAN SAYA…????”

Caranya sangat lah mudah,intinya terletak di diri anda.
ANDA HARUS JUJUR

Mengenai minat dan kemampuan kita,yang tahi hanya lah ALLAH dan diri kita sendiri.Memang sekali lagi saya tekankan,kejujuran adalah inti utamanya.
Untuk mengetahui minat dan bakat anda, bisa dilakukan denga PSIKOTES.Caranya sangatlah mudah,anda tinggal menjawab pertanyaan yang diajukan dengan JUJUR.Dan dari hasil tersebut,sedikit banyak bisa membantu anda dalam menentukan pilihan hidup anda.


KEJUJURAN ADALAH BAGIAN DARI JATI DIRI


Hayooooo….mas..mbk…
masih ragu juga….????

(yok,mari…..terus di baca…)

Ntar Kuliah ambil jurusan apa ya…..?????

Menurut survey saya di sekolah, ternyata banyak SISWA SMAN 1 BUKITTINGGI yang masih ragu-ragu dengan pilihanya…..ckckckckck……Bagaimana ini….???

Dalam penentuan jurusan untuk kuliah sering kali terjadi DILEMA

(Why…????)

Sebagai seorang murid yang multitalenta,kita diberikan TERLALU BANYAK PILIHAN,sehingga bingung untuk milih yang mana….#welehweleh…..

contohya saja saya,
(bukannya ria),menurut orang tua saya,saya itu cocoknya bekerja di bagian medis yang intinya menjadi seorang DOKTER,. Tapi…..menurut teman-teman saya,saya lebih cocok menggeluti bidang hukum dan politik yang menjurus ke HI  ( Hubungan Internasional) dengan alasan saya adalah ANAK LCC yang HAFAL UUD 1945.

Dari kedua pendapat di atas saya pun menjadi ragu,di satu sisi  Fakultas Kedokteran adalah pilihan yang tepat buat saya karena Biologi ibaratkan O2 yang saya butuhkan untuk hidup.Di sisi lain politik dan hukum sudah mendarah daging bagi diri saya.
So,WHICH ONE I HAVE TO CHOOSE…????



Dari hasil psikotes saya,medis adalah bagian yang tepat untuk saya,tapi usul yang diberikan teman-teman membuat saya bimbang.Setelah saya pikir matang-matang,kenapa tidak saya geluti saja kedua bidang itu…????
Ya,mudah2 an memang ini jawabannya, mula-mula cita-cita saya adalah menjadi seorang dokter,lalu saya naikkan satu level menjadi dokter mata dan sekarang saya naikkan beberapa level menjadi MENTRI KESEHATAN.    Mungkin teman-teman bakalan tertawa dengan cita-cita saya,tapi menurut saya itulah saya,garis barkode yang tebal memang terletak dibidang itu…So what….???? Just Straight away..

Jadi intinya,teman2 harus bisa menemukan jati diri.
Carilah garis barkode yang paling tebal.
Kombinasikan garis tertebal tersebut dengan garis tebal lainnya dengan catatan yang paling tebal adalah dominan.

Selamat mencoba..

Semoga bermanfaat......  
^_^ …….. 
GANBATE KUDASAI…..!!!!




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar